Home » , , , » Kenakan Mantel ke Ibu Negara China, Putin Dicap Don Juan

Kenakan Mantel ke Ibu Negara China, Putin Dicap Don Juan

Posted by Master Publishing on Sunday 16 November 2014

Muhaimin

Kenakan Mantel ke Ibu Negara China, Putin Dicap Don Juan

BEIJING - Presiden Rusia, Vladimir Putin, diijuluki media-media Barat sebagai Don Juan gara-gara mengenakan mantel terhadap Peng Liyuan, istri Xi Jinping, Presiden China.
 
Adegen Putin yang dikritik media-media Barat itu terjadi di acara KTT APEC di Beijing. Aksi Putin itu berlangsung ketika para pemimpin negara menyaksikan kembang api di luar ruangan, di saat musim dingin melanda.
Saat Putin mengenakan mantel kepada Ibu Negara China itu, Xi Jinping yang hanya berjarak beberapa meter tampak asyik mengobrol dengan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama.
Adegan langka Putin tersebut juga memecahkan kebekuan para jurnalis yang mulai bosan dengan seluk-beluk agenda APEC.
”Putin dekati Ibu Negara China,” tulis majalah AS, Foreign Policy, semalam.”Pemimpin Rusia, Don Juan, hanya sedikit terlalu ramah dengan istri Xi Jinping,” lanjut laporan media AS tersebut.
Adegan yang dilihat warga China secara langsung dari CCTV itu memicu perbincangan yang ramai di media sosial China. Namun, dengan cepat media-media China menyensor dan menghapus video adegan Putin dan istri Jinping tersebut.
”Warga China secara tradisional canggung dengan interaksi antara laki-laki dan perempuan yang tidak memiliki hubungan resmi. Dan acara publik itu dipertimbangkan oleh Putin yang dapat memberikan sebuah lelucon, di mana bos besar (Jinping) mungkin tidak suka,” kata Zhang Lifan, seorang komentator China kepada Guardian
 
Sejatinya, aksi Putin yang bersikap sangat santun pada wanita sudah biasa. Dalam KTT G-20 di St Petersburg lalu misalnya, Putin juga mengenakan mantel kepada Kanselir Jerman, Angela Merkel. Kala itu, Putin juga dikritik.
Seperti diketahui, Putin sudah lama hidup menduda. Dia bercerai dengan istrinya pada tahun lalu, dan hingga sekarang belum menikah kembali.

(mas)

views: 22x

View the original article here



Peliculas Online


0 comments:

Post a Comment

.comment-content a {display: none;}