Dony Lesmana
NEW YORK - Setelah Twitter mengungkapkan pencapaiannya selama ajang Piala Dunia 2014 di Brazil, kini gilaran Facebook. Jejaring sosial Facebook mencatat interaksi dari pengguna selama Piala Dunia 2014 berlangsung, sebanyak 1 miliar.
Interaksi tersebut berupa posting, komentar maupun jumlah like yang terjadi dalam rentang waktu antara 12 hingga 29 Juni. Tentunya ini berkaitan dengan ajang 4 tahunan ini, dilansir dari Facebook, Selasa (1/7/2014).
Pihak Facebook mengungkapkan bahwa Brazil menjadi negara paling difavoritkan oleh para facebooker. Terbukti dengan adanya interaksi terkait Brazil yang melibatkan sebanyak 58 pengguna dengan jumlah interaksi mencapai angka 140 juta.
Sedangkan foto Neymar dan Hulk menjadi yang paling banyak disukai mencapai angka 25 juta dan dibagikan sebanyak 70 ribu kali.
Piala Dunia kali ini menjadi momen yang sangat menarik bagi para penggunanya. Interaksi yang paling dominan adalah pertandingan antara Brazil dan Chile. Pertandingan antara dua negara asal Amerika Latin itu melibatkan sebanyak 31 juta pengguna dengan jumlah interaksi mencapai 75 juta. Momen ini sama dengan jejaring sosial Twitter.
(dol)
views: 151xView the original article here
0 comments:
Post a Comment