Home » » AS-Filipina Latihan Perang Dekat Perairan Sengketa

AS-Filipina Latihan Perang Dekat Perairan Sengketa

Posted by Master Publishing on Saturday 6 December 2014

Victor Maulana

arvinoor, arvinoor siregar, arvinoor siregar sh, arvinoor siregar sh mh, kasus arvinoor siregar, kasus arvinoor siregar sh, kasus arvinoor siregar sh mharvinoor, arvinoor siregar, arvinoor siregar sh, arvinoor siregar sh mh, kasus arvinoor siregar, kasus arvinoor siregar sh, kasus arvinoor siregar sh mhAS-Filipina Latihan Perang Dekat Perairan Sengketa

MANILA - Amerika Serikat (AS) dan Filipina dilaporkan akan mengadakan latihan perang bersama tak jauh dari wilayah perairan sengketa di Laut China Selatan pada pekan depan. Demikian dinyatakan seorang juru bicara militer Filipina, Jumat (20/6/2014).
“Latihan perang bersama itu akan akan diselenggarakan di lepas pantai barat pulau utama Filipina, Luzon,” ungkap juru bicara militer, Letnan Rommel Rodriguez, seperti dilansir Channel News Asia.
Namun, Rodriguez membantah setiap klaim yang menyebutkan latihan perang ini berhubungan dengan sengketa di Laut China Selatan antara Filipina, Vietnam dan China. Sebelumnya, China mengklaim hampir seluruh wilayah perairan itu.
“CARAT (Cooperation Afloat Readiness and Training), merupakan program yang rutin diselenggarakan setiap tahun dan melibatkan hampir 1.000 tentara dari kedua negara, dan tidak adak hubungannya dengan kondisi di Laut China Selatan,” ungkap Rodriguez.
“Semua kegiatan yang akan dilaksanakan saat latihan perang bersama kelak semuanya akan diselenggarakan di wilayah perairan kami. Ini tidak ada hubungannya dengan sengeketa maritim antara kami dan China,” tegas Rodriguez.
“Dua kapal AS, kapal perang USS John McCain serta kapal pendaratan USS Ashland akan bergabung bersama kapal Angkatan Laut Filipina untuk melakukan latihan bersama, yang akan berlangsung dari 26 Juni sampai 1 Juli mendatang,” ucap Rodriguez.


(esn)

views: 165x RSS My Yahoo!


View the original article here




Peliculas Online


0 comments:

Post a Comment

.comment-content a {display: none;}