Home » , , , » Bangun 24 Pelabuhan, Indroyono Targetkan 50 Juta Pelayaran

Bangun 24 Pelabuhan, Indroyono Targetkan 50 Juta Pelayaran

Posted by Master Publishing on Sunday 16 November 2014

Menteri Koordinator (Menko) bidang Kemaritiman Indroyono Soesilo berencana membangun 24 pelabuhan di Indonesia dan menargetkan 50 juta pelayaran yang melintasi Indonesia pada 2017.

"24 pelabuhan akan dibangun. Ada yang benar-benar baru, dan ada yang perlu di upgrade. Tanjung Priok akan menjadi contoh," ujar dia dalam sambutannya di US-Indonesia Investment Summit di Hotel Mandarin Oriental, Jakarta, Rabu (12/11/2014).

Dia mengatakan, pada 2009 Tanjung Priok menjadi pusat transportasi dengan 36 juta pelayaran. 24 pelabuhan tersebut akan dibangun di seluruh wilayah Indonesia, mulai dari Belawan hingga Sorong.

"Ini harus jadi bagian yang perlu dibangun. Termasuk 24 pelabuhan lain. Mulai dari Belawan sampai Sorong," tambahnya.

Sementara, terkait dengan proyek tol laut yang menjadi ambisi Presiden Jokowi, dia menyebutkan bahwa tol tersebut akan dibangun mulai dari Belawan, Surabaya, Makassar, hingga Sorong. Dengan investasi yang disiapkan mencapai USD6,8 miliar hingga USD7 miliar.

"Ini (tol laut) untuk memperkuat konektivitas kami dan memperkuat sistem logistik. Investasinya USD6,8 miliar sampai USD7 miliar. Banyak investor yang siap datang. Saat ini, mereka juga menemukan beberapa tantangan. Penanganannya akan saya bagikan bagaimana kemajuannya dalam tingga minggu usia kabinet," tutur Indroyono.



View the original article here



Peliculas Online


0 comments:

Post a Comment

.comment-content a {display: none;}