Toyota Indonesia kembali menggelar National Aftersales Service Skill Contest (NASSC) 2014 yang digelar di Toyota Training Center, Cibitung (14—15 Juni 2014). Ini merupakan bagian dari skema pengembangan SDM di area aftersales yang diinisiasi Toyota Motor Corp (TMC).
Acara tahunan ini dilakukan seluruh distributor Toyota di berbagai negara, di mana para pemenang dari setiap negara akan berpartisipasi dalam acara TMC Annual Assembly di Jepang, yang merupakan ajang apresiasi tertinggi berskala internasional.
Di Indonesia, NASSC pertama kali dilaksanakan 1981 dan awalnya hanya diperuntukkan untuk kategori teknisi General Repair. Namun, seiring dengan kebutuhan untuk mengembangkan kualitas SDM aftersales secara lebih menyeluruh, NASSC diperuntukkan pula bagi berbagai kategori aftersales lainnya seperti Foreman, Teknisi Body, Teknisi Paint, dan Partsman.
Wakil Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor, Suparno Djasmin, menyebutkan bahwa peningkatan kualitas layanan secara berkelanjutan merupakan tanggung jawab bersama seluruh SDM Toyota di berbagai lini.
“NASSC diharapkan dapat menjadi salah satu tools Toyota Indonesia untuk meningkatkan kualitas SDM dalam menyediakan layanan purna jual kepada para pelanggan setia, sekaligus memilih role model dengan keahlian teknis terbaik,” ujar Suparno, dalam keterangan tertulisnya untuk Sindonews, Senin (16/6/2014).
Suparno menambahkan melalui NASSC ini diharapkan dapat mencetak SDM di area aftersales yang mempunyai keterampilan teknis handal dan berkualitas. Sehingga mampu memberikan pelayanan yang berkualitas bagi para pelanggan setia Toyota.
NASSC tahun ini dilaksanakan untuk dua kategori yakni teknisi General Repair dan Foreman. Ajang NASSC 2014 mengangkat tema “Quality Is Ours”.
Tema tersebut merupakan bentuk komitmen Toyota untuk selalu memberikan pelayanan purna jual dengan kualitas terbaik yang mampu melampaui harapan pelanggan.
Di bagian lain, Suparno mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan seperti NASSC ini semakin menegaskan akan komitmen Toyota dalam memberikan The Best Total Ownership Experience kepada para pelanggan.
View the original article here
0 comments:
Post a Comment